Demonstrasi BHD dalam Kunjungan Industri SMK 4 Bondowoso

Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Malang, Bernadus Rudy Sunindya menerima kunjungan siswa dan guru pendamping SMKN 4 Bondowoso, Selasa (2/4). Kunjungan Industr yang diikuti oleh 86 orang siswa dari kompetensi keahlian Asisten Keperawatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang.  

Kunjungan Industri dibuka dengan sambutan Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 4 Bondowoso berterima kasih atas penerimaan kunjungan di Poltekkes Kemenkes Malang. Wakil Kepala Kesiswaan, Sumartono berharap dengan kunjungan ini dapat menjalin kemitraan dan membekali siswa dengan pengetahuan dan kompetensi terkait dengan dunia kesehatan serta sebagai bekal memasuki dunia kerja.

“Kampus ini (Poltekkes Kemenkes Malang) bagi kami, kampus yang sangat representatif di Malang untuk menimba ilmu meskipun dalam waktu singkat,” ucap Sumartono mengakhiri sambutannya.

Wakil Direktur II, Bernadus Rudy Sunindya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaannya melakukan kunjungan industri di Poltekkes Kemenkes Malang untuk menimba ilmu khususnya di bidang Keperawatan. Bernadus beharap kunjungan ini juga dapat memberikan ilmu lebih kepada para siswa.    

Kunjungan industri ini diisi dengan pemaparan profil Poltekkes Kemenkes Malang oleh Kasubbag Administrasi Akademik, Kastowo. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Jurusan Keperawatan oleh Ketua Jurusan Keperawatan, Imam Subekti.  

Selain itu, kunjungan diisi Demontrasi Bantuan Hidup Dasar oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan, Rudi Hamarno. Tidak hanya mendapatkan materi, siswa juga melakukan praktek langsung menggunakan boneka Phantom dengan pendampingan Rudi Hamarno.

Kegiatan kunjungan industri diakhiri dengan campus tour yang dipandu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Malang.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com