» Agenda

05 April 2017
Angkat Janji Mahasiswa
Topik :


Capping day merupakan sebuah acara seremoni untuk mempersiapkan mahasiswa dalam persiapan praktik lapangan. Dalam kegiatan Capping Day ini terdapat kegiatan “Angkat Janji Mahasiswa” dan ceramah ilmiah yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui, mengerti dan melaksanakan apa yang menjadi etika,  hak dan kewajiban ketika melaksanakan praktik klinik. Terdapat pula partisipasi orang tua dalam memotivasi putrinya untuk mempersiapkan mental mereka sebelum mereka benar-benar terjun ke masyarakat.



Tujuan Umum



Mengambil janji yang berkaitan dengan etika dan profesinya sebagai tenaga kesehatan dalam menghadapi pasien.



Tujuan Khusus



1.      Mahasiswa mengetahui apa yang menjadi tugas, kewajiban dan etikanya dalam melaksanakan praktik ilmiah



2.      Memberikan motivasi dan mempersiapkan mental mahasiswa agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.


Tanggal : 13 April 2017 s/d 13 April 2017
Pukul : 09.00 WIB
Tempat : Prodi D III Kebidanan Jember
Pengirim : Admin Prodi

17 Maret 2017
Peringatan Hari Kartini
Topik :


Miss Kartini in MOJ



 



                Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016, D III Kebidanan Jember mengadakan beberapa lomba yaitu Miss Kartini, Lomba merias bunga dan kebersihan kamar asrama. Dan yang paling diminati dari ketiga lomba tersebut adalah Miss Kartini.



                Lomba Miss Kartini merupakan lomba yang paling di tunggu-tunggu oleh mahasiswi Kebidanan Jember karena lomba ini hampir menyerupai kompetisi Putri Indonesia. Jadi peserta akan mengikuti seleksi untuk bisa masuk ke babak selanjutnya. Sebelumnya, dalam seleksi Miss Kartini terdapat beberapa babak. Yang pertama yaitu babak eliminasi. Pada babak ini peserta yang menjadi calon Miss Kartini akan di selesksi sesuai kriteria dan dipersilahkan untuk menampilkan bakatnya. Adapun juri dari dosen professional. Dan dalam babak ini hanya akan dipilih 10 peserta untuk masuk ke babak selanjutnya.



                Menuju ke babak selanjutnya yaitu babak 5 besar. Dalam babak ini peserta disuguhi beberapa pertanyaan dalam bahasa Inggris dan peserta yang menjawab menggunakan bahasa inggris juga akan mendapat nilai tambahan dari juri. Setelah babak 5 besar, ada babak final. Di babak final ini, peserta dipersilahkan menampilkan bakatnya dengan maksimal. 


Tanggal : 21 April 2016 s/d 21 April 2016
Pukul : 08.00
Tempat : KAMPUS I KEBIDANAN JEMBER
Pengirim : JURNALISTIK KAMPUS I KEBIDANAN JEMBER

17 Maret 2017
Pisah Kenang
Topik :


PISAH KENANG



MIDWIFERY OF JEMBER



25 MEI 2016



Konsekuensi pertemuan adalah perpisahan, begitula tutur kata pujangga yang melambangkan bahwa setiap moment pertemua dalam kehidupan pasti pasangannya adalah perpisahan, dan perpisahan selalu datang setelah adanya pertemuan.



Namun pujangga baru bertutur, walaupun jauh dimata namun selalu tetap dihati. Kalimat dari pujangga tersebut tersirat bahwa raga boleh berpisah namun hati,jiwa dan perasaan kan selalu terkoneksi lewat berbagai media, bisa melalui perasaan bahkan do’a.



KEBAHAGIAAN Itulah yang di alami oleh mahasiswa politeknik kesehatan kemeskes malang prodi D III kebidanan jember angkatan 2013, impian yang di tunggu-tunggu, sesuatu yang di harapkan setiap saat, kata-kata yang selalu ada di setiap doa. Hari ini tanggal 25 mei 2016 sesuatu yang diharapkan itu tercapai, itu adalah sesuatu yang di harapkan oleh semua mahasiswa yaitu WISUDA. Alhamdulillah Lulus dengan nilai yang memuaskan menurut kita bukan menurut oang tua :D . selamat untuk kakak yang WISUDA, pesan dari kita adalah jangan berhenti disini saja teruskan cita-citamu dan jelajahi ilmu yang ada di dunia.



Banyak sekali kejutan yang diberikan panitia kepada peserta wisuda sala satunya adalah persembahan dari band tingkat 1 & 2, persembahan musikalisasi puisi,persembahan terakhir yang ditunggu tunggu oleh peserta wisuda yaitu plepasa balon harapan.



Para peserta wisuda menulis satu harapan untuk 1 balon harapa yang akan dilepas, balon harapan dilepas bersama sama  di akhir acara, balon harapan diberikan kepada para peserta wisuda oleh mahasiswa tingkat 1 d3 dan d4.



Semoga harapan yang ditulis oleh para peserta wisuda terwujud (amin)



Semoga kedepannya MOJ semakin jaya dan acara-acara yang dilaksanakan dari tahun ketahun semakin baik. 


Tanggal : 25 Mei 2016 s/d 25 Mei 2016
Pukul : 09.00 WIB
Tempat : Prodi D III Kebidanan Jember
Pengirim : JURNALISTIK KAMPUS I KEBIDANAN JEMBER

17 Maret 2017
Seminar Nasional
Topik :


SEMINAR NASIONAL POLTEKKES KEMENKES MALANG PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN JEMBER.



 



            Jember, 22 januari 2017 bertempat digedung baru kampus I Poltekkes malang, Mahasiswa D-III program studi kebidanan jember semester tujuh melaksankan Seminar Nasional dengan bertemakan “EXCELLENT HEALTH SERVICE BASED ON PERSONAL CHARACTER” dan “SIMPLY TOUCH FOR BEAUTIFUL SKIN”. Berkaitan dengan tema tersebut menghadirkan narasumber sebanyak 4 orang diantaranya TITIN HARTINI (MUSTIKA RATU), MUNIF THOHA MAHSUNI S,Psi, CNLP, KISWATI, SST, M.Kes (dosen dari kampus I Poltekkes Kemenkes Malang) dan mahasiswa semester V prodi DIII kebidanan Jember. Serta menghadirkan guest star yakni PUTRI INDONESIA PARIWISATA 2016 (INTAN ALETRINO).



            Materi yang disamapikan dalam seminar kali ini mengungkap bagaimana seorang tenaga kesehatan mempunyai kemampuan untuk menjalankan tugas seprofesional mungkin. Bukan hanya dari segi pengetahuan tetapi menekankan pada soft skill yang harus dimiliki tenaga kesehatan. Bagi peserta seminar diantaranya datang dari wilayah Jember serta Luar wilayah Jember seperti Probolinggo, dan Banyuwangi. Jika ditotal jumlah peserta lebih dari 500 orang.



            Acara ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak. Untuk itu kami mengucapakan terimakasih kepada direktur Poltekkes Kemenkes Malang beserta jajaranya, para narasumber, serta sponsor yang telah berpartisipasi aktif diantaranra yayasan putri Indonesia, Mustika ratu,dan Elzatta.



            Semoga seminar nasional ini bermanfaat besar sehingga mampu menciptakan tenaga kesehatan yang professional, unggul dan memiliki soft skill yang terbaik untuk menuju Indonesia yang lebih sehat.


Tanggal : 22 Januari 2017 s/d 22 Januari 2017
Pukul : 08.00
Tempat : Auditorium Prodi Kebidanan Jember
Pengirim : Jurnalistik Kampus 1 Prodi Kebidanan Jember

09 Agustus 2015
Upacara 17 Agustus 2015
Topik :


Upacara peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesiake 70 tahun



Upacara rutin tiap tahunnya yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus


Tanggal : 17 Agustus 2015 s/d 17 Agustus 2015
Pukul : 08.00wib
Tempat : Lapangan Upacara Prodi
Pengirim : admin

07 Agustus 2015
Seminar Nasional Kesehatan 2015
Topik : Seminar Nasional Kesehatan dengan tema "Say No Free Sex, Say No HIV/AIDS, and Say Yes to Excellent Generation" dengan pembicara:
1. Dr. Ryan Thamrin M.Kes (Host Dr. Oz Indonesia)
2. Jenie Palupi S.Kp, M.Kes (Dosen Poltekkes Kemenkes Malang Prodi Kebidanan Jember)
3. Mahasiswa Semester V Prodi DIII Kebidanan Jember
Tanggal : 20 September 2015 s/d 20 September 2015
Pukul : 08.00
Tempat : Gedung New Sari Utama Hall III Jember
Pengirim : Admin

Hal: 1 | 2 | 3 |